Move on dari mantan yukk..!!!

yuhuHay gaes apa sih arti kata move on itu?. Iya,, move on adalah kata serapan dari bahasa inggris yang berarti pindah, tapi banyak orang yang mengasumsikan dengan arti yang berbeda-beda. Move on tidak hanya berhubungan dengan percintaan. Tetapi kata move on yang akan saya bahas kali ini adalah tentang “move on” yang berarti melupakan.

Kalu dalam percintaan biasanya kata “move on” identik dengan arti melupakan. Melupakan siapa sih gaes??, Apakah melupakan mantan??, atau..??.

Memang ya gaes yang namanya perasaan hati itu selalu berubah-ubah, kadang seneng kadang juga sedih. Hal-hal yang membuat sedih ya putus cinta, siapa sih yang gak kenal dengan putus cinta? Kalian semua pasti pernah merasakannya kan? Gimana? Pasti sakit banget apa lagi kalau kita korban ditinggalin,disakitin atau malah diselingkuhin, dan sakitnya lagi kalau sampai ditinggal nikah.

Nah gaes kalau sudah diginiin apakah kalian masih gak mau “move on” dari mantan? Yah hanya orang yang terlalu setia yang tidak bisa move on dari mantan.

Tahu gak sih gaes ada beberapa cara untuk move on,caranya yaitu:

  1. Putus hubungan sama dia

Ya gaes, langkah pertama adalah putus hubungan dengan dia. Contohnya, jangan menyimpan semua barang yang pernah dikasiin ke kamu, jangan kepo in sosmed mantan, dan jangan chatingan sama mantan. Memang sakit dan susah dilakuin sih gaes.

       2. Buang kenangan indah

Jangan pernah kamu masih menyimpan kenang-kenangan dari dia. Baik itu barang atau hal-hal yang pernah kamu lakuin sama dia. Kamu harus menguburnya dalam-dalam agar kenangan itu hilang.

3. Jauhi tempat romantis

Disini kamu harus jahui tempat-tempat romantis waktu kamu masih pacran sama dia. Karena jika kalian datangi tempat yang pernah kamu datangi saat pacaran sama dia, usaha untuk move on kalian akan gagal gaes.

4. Mencari kesibukan

Jangan sampai waktu ngangurmu lebih banyak dari waktu kerjamu. Karena jika kamu tidak disibukan dengan pekerjaan kamu bisa kepikiran dengan mantan. Nah agar kamu gak kepikiran ya harus menyibukan diri.

5. Membuka diri dan hati

Kalau kamu udah ngelakuin hal-hal di atas, yang terakhir kamu lakuin adalah membuka diri dan hati. Membuka hati kepada orang baru dimana orang tersebut bisa membuatmu nyaman.

Tapi jika kamu belum bisa move on sepenuhnya atau gagal move on jangan nyari pelarian nanti malah disakitin lagi.

Nah gaes tau gak sih kenapa banyak orang bisa gagal move on. Pasti kalian pernah kan melakukan berbagai cara untuk move on tapi gagal?. Seperti salah satunya cara move on di atas. Kenapa bisa seperti ini?

Pasti ada alasannya kan gaes,kenapa kamu bisa gagal move on? Kamu harus tau apa alasannya gaes, dengan begitu kamu bisa tau langakah apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab seseorang bisa gagal gaes move on,salah satunya yaitu:

  1. Perpisahan yang gak baik

Banyak yang putus saat emosi mereka sedang tidak setabil, contohnya, ketika kalian dan pasangan sedang bertengkar tentang sesuatu hal. Dengan perasaan marah kalian atau pasangan kalian mengatakan kata-kata putus.

Setelah emosi mereda kalian pasti akan menyadari bahwa masih ada rasa cinta di antara kalian seperti rasa menyesal.

Saran saya pada kalian sebaiknya jangan memutuskan sesuatu hal saat kalian sedang dalam keadaan emosi.

2. Merasa bersalah

Saat putus pasti ada beberapa orang yang merasa bersalah, seakan-akan penyebab terjadinya putus adalah kesalahan dia. Tahu gak sih gaes sebuah hubungan adalah tanggung jawab kedua belah pihak, jadi jangan menyalahkan diri sendiri dan menyalahkan pasangan kalian gaes.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan seputar tips cara move on dan sebab gagalnya move on. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Satu hal yang ingin saya katakan “kenapa kita jatuh, karena kita harus bangkit”. Maka janganlah menyerah karena kalian pernah jatuh.

4 tanggapan untuk “Move on dari mantan yukk..!!!”

Tinggalkan komentar